Senin, 08 April 2013

Perlukah Memiliki sebuah BLOG?

Belum lama ini saya pernah mengikuti sebuah seminar pendidikan yang diadakan di kampus saya, salah seorang pembicara ketika itu membahas tentang peran seorang Guru PAI di masa depan, yang mana dalam pembicaraannya tersebut ia mengatakan bahwa seorang Guru PAI yang sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman adalah mereka yang tidak ketinggalan zaman atau Gaptek,
salah satu hal yang menarik bagi saya adalah ketika dia bertanya kepada para mahasiswa yang menjadi peserta seminar tersebut siapa sajakah diantara peserta yang memiliki Blog Pribadi, kemudian diantara sekian banyak peserta yang hadir tersebut hanya ada dua orang yang tunjuk tangan, yang mana berarti sisanya adalah tidak memiliki blog (termasuk saya didalamnya...hahai..!).
kemudian dia mengatakan seorang itu tidak dikatakan memahami IT jika hanya memiliki akun Facebook atau akun Jejaring sosial lainnya, akan tetapi seseorang itu dikatakan tidak ketinggalan zaman apabila dia memiliki blog. saya adalah seorang guru yang masih kuliah, sehingga pernyataan tersebut lumayan 'menusuk' perasaan saya, sehingga setelah akhir seminar tersebut, yang terngiang-ngiang dikepala saya bukanlah materi-materi seminar, akan tetapi pernyataan tersebutlah yang akhirnya saya bawa pulang.
saya sangat setuju dengan pernyataan tersebut, karena di zaman sekarang setiap orang memiliki akun fesbuk dan mereka memahami cara memakainya, akan tetapi hanya sedikit yang memiliki blog, dan bisa dipastikan mereka yang tidak memiliki blog tidak mengetahui cara membuat blog dan cara 'meramaikan' blog...meskipun tidak berarti orang yang tidak memiliki Blog itu tidak mengerti cara ngeblog.
dengan 'berbekal' pernyataan dari si pengisi acara seminar tersebut, keinginan untuk membuat blog pada diri saya menjadi semakin kuat, dimana sebelumnya saya pun pernah memiliki blog, dan juga telah ada keinginan dalam diri saya untuk memiliki blog.
lalu apa kaitan antara isi cerita tersebut dengan judul artikel ini?
memiliki blog memang erat kaitannya dengan kemampuan IT seseorang, semua ahli IT pasti memiliki blog tempat dia membagi ilmunya, dan juga tempat ia 'memamerkan' keahliannya tersebut...dan juga salah satu cara bagi seseorang untuk berbagi hal-hal penting dalam hidupnya adalah dengan menuliskannya diatas halaman-halaman blog.
sehingga menurut saya, membuat blog itu penting, sehingga saya perlu membuat blog...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar