Selasa, 09 April 2013

Saya, Sepeda Motor, dan Hobi.

Suzuki Thunder  EN 125 saya
Ini adalah posting saya yang ke-3 di blog ini, di postingan kali ini saya akan sedikit menceritakan kehidupan per'sepeda motor'an saya. dan yang akan saya jelaskan di postingan kali ini saya akan menjelaskan secara singkat Riwayat per'sepedamotoran' saya sejak SMA (tahun 2005) sampai Sekarang (2013).sepeda motor merupakan hobi saya sejak SMA, dimana ketika itu setiap harinya saya berangkat ke sekolah dengan menggunakan sepeda motor, ketika itu saya menggunakan VIAR APOLLO, yaitu sebuah sepeda motor buatan cina yang bentuknya mirip dengan Honda Supra tahun 2000an...tapi sayangnya saya tidak memiliki foto dari motor Viar tsb...kemudian di kelas 2, saya berkesempatan untuk ganti motor, ketika bapa saya menawarkan untuk membelikan sepeda motor, saya memilih SUZUKI THUNDRER 125, dimana ketika
itu dijalanan masih sangat jarang yang namanya Motor Sport batangan, tidak seperti sekarang. dan SUZUKI THUNDER 125 untuk sekelas anak SMA seperti ketika itu, bisa dibilang sudah lumayan keren...
kemudian setelah kenyang dengan ber Thunder 125, saya berkesempatan untuk menjajal motor asal India..yaitu Bajaj Pulsar, meskipun yang saya punya adalah Pulsar Bungsu, yaitu Bajaj Pulsar 135 ls, ya...motor ini cc nya hanya 135, tapi masalah tenaga, bolehlah diadu dengan motor dengan cc diatasnya, hal ini dikarenakan motor ini telah dibekali dengan sistem dua busi dan 4 katup nya, dan itu sudah cukup mampu untuk membuat motor ini memiliki tenaga yang lumayan. kemudian dengan modal yang pas-pasan, saya mulai me'nambah-nambahi' apa saja yang saya rasa perlu ada di motor ini, yaitu diantaranya adalah dengan membeli Box dan Braketnya hingga engine guard sebagai pelindung mesin dan bodi motor ketika jatuh. dibawah ini saya tampilkan beberapa penampakan dari PIES saya(singkatan untuk Pulsar 135 Ls):
pies saya (Standar Mode)
pies +  HR4 Lokal, Givi E20 dan EG
pies + WIngrack 2 Lokal, EG dan HG
pies + Wingrack 2 lokal, EG dan HG
pies saya sekarang, Wingrack 2 Lokal, Givi E20, EG dan HG



3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Berapa total biaya modif yang dikeluarkan? Tolong minta rinciannya dong, gan.. thanks

    BalasHapus
  3. emm...ini gan rinciannya biayanya:
    stang byson : 70 k
    raiser : 80 k
    wingrack : 750 k
    box : 500 k
    EG : 120 k
    HG : 200 k

    BalasHapus